Saturday 16 June 2018

Departemen pendidikan internasional menyederhanakan tabel periodik unsur ( SPU )



Karena terlalu banyak elemen/unsur yang perlu diingat, lalu klasifikasi yang terlalu rumit dan di atas semua itu mustahil untuk di ingat satu persatu. Tidak ada kekurangan/keluhan terhadap tabel periodik unsur-unsur yang dibuat pada abad terakhir oleh ahli fisika Rusia Mendeleev.Oleh karena itu untuk mempermudah pekerjaan guru, siswa dan ilmuwan, departemen pendidikan telah memutuskan untuk menyederhanakannya.

Tabel ini, yang awalnya terdiri dari 118 Unsur,namun sekarang hanya akan berisi 20 unsur saja.

"Tidak ada didunia pendidikan yang mengharuskan siswanya untuk mengingat sifat unsur kimia yang rumit, langka seperti plutonium, strontium atau apa pun, mengetahui dengan baik bahwa itu tidak akan pernah mungkin, dalam kenyataannya, untuk menangani, membeli atau bahkan mengamati mereka", kata Senator yang bertanggung jawab untuk pendidikan.

Tabel yang disederhanakan ini sekarang hanya akan terdiri dari 20 elemen kimia yang paling umum, paling mudah dipahami, paling mudah diakses dan paling berbahaya.semua unsur atau elemen radioaktif, karsinogenik atau beracun di hilangkan dari tabel karena merupakan zat terlarang atau dilarang oleh hukum.Tabel baru hanya akan mencantumkan elemen yang dapat dibeli oleh seorang siswa di toko toko dan dapat ditangani dengan aman.

Klasifikasi, yang dianggap terlalu rumit, juga telah disederhanakan dan direvisi secara luas.Simbol simbol untuk beberapa elemen/unsur telah diubah namanya untuk memungkinkan siswa mengidentifikasi cepat untuk setiap atom. klasifikasi elemen/unsur lama merupakan sumber penyimpangan, sumber kesalahan dan kebingungan di kalangan siswa.Misalnya, simbol Na digunakan untuk Sodium dan K untuk Kalium. Masing masing simbol untuk elemen-elemen ini telah digantikan oleh masing-masing simbol S dan P

Juga untuk penyederhanaan, nomor atom, massa, molar dan volume telah digantikan oleh klasifikasi baru yang jauh lebih relevan dan obyektif.

Seperti yang ditunjukkan tabel dalam artikel ini, tabel elemen yang telah disederhanakan baru akan dipecah pada skala, dengan enam tingkat mulai dari ringan hingga yang  terberat, dan termasuk dua skala pembacaan tambahan  kategori yang mengklasifikasikan atom menggunakan dua kriteria intuitif yang mudah diinterpretasikan oleh siswa, yaitu: Murah / Bagus nilainya / Tidak mahal dan Sangat baik / Baik / Tidak bagus

Mengingat hal ini diterima positif oleh siswa - dan calon pemilih - menemukan tabel yang lebih mudah diingat, departemen pendidikan  juga mempertimbangkan ini untuk penyederhanaan hukum fisika.


EmoticonEmoticon

Note: only a member of this blog may post a comment.