Sunday 1 January 2017

Gravitasi Part2

Assalamualaikum Wr Wb

OKe teman-teman sekalian, sebelumnya saya juga perbah bahas tentang Gravitasi namun itu gravitasi menurut beberapa pendapat ilmuwan dunia. Tapi sekrang kita akan coba menggali lebih dalam lagi tentang gravitasi berdasarkan teori yang ada baik menurut Siir Isaac Newton manupun Albert Enstein.

Sebelum Kita bahas jauh tentang Gravitasi, mari kita pahami sejenak tentang gravitasi. Gravtitasi karena ada gravitasi semua benda dapat jatuh dan tertarik ke suatu partikel bermassa. Jadi Gravitasi gravitasi adalah faktor terjadinya gaya tarik-menarik partikel bermassa, jadi kita dapat ambil kesimpulan gravitasi adalah Proses tarik menarik antara benda bermassa.

Oke sekarang kita coba hubungkan kembali dengan teori 2 ilmuwan

1. Siir Isaac Newton, Gravitasi gaya tarik partikel karena adanya massa m1 dan jarak antara partikel bermassa m2

   

                                                                ( Gravitasi Newton )

2. Albert Enstein, Gravitasi adalah gaya tarik benda bermassa karena pengaruh hasil Warping/kelengkukan dari kain dimensi dan waktu


kurva ruang dan waktu

                     ( Gravitasi Enstein )

Oke coba kita pahami sejenak dari dua teori gravitasi diatas apakah bisa kita membuat sebuah kesimpulan baru tentang teori gravitasi, yang mana masih sedikit sekali data tentang gravitasi ini. oleh karena itu mari kita bahas bersama sama gravitasi

Logika Gravitasi

                                                  ( Logika Gravitasi )

Nah sekarang coba kita amati gambar Logika Gravitasi, disitu kita ketahui bahwa ada dua kesimpulan dari gaya gravitasi. Jadi gaya gravitasi itu pasti terjadi pada partikel bermassa. nah sekarang yang jadi permasalahan yaitu tentang seperti apa itu gravitasi sebenarnya? jadi teori Siir Isaac Newton dan Albert Enstein tidaklah saling bertentang, kenapa? setelah kita amati gambar diatas kita ketahui bahwa partikel bermassa akan menyebabkan warping/kelengkukan dimensi ruang dan waktu Juga akan menyebabkankan Teriknya Kain Ruang dimensi dan waktu. yang mana Massa disini sebagai m dan tertariknya kain ruang sebagai r. ketika massa semakin besar makan kelenkukan keruangan akan semakin besar pulan hal itu akan menyebabkan partikel bermassa di area Warping akan tertarik, juga bila suatu Massa semakin besar pulan maka kain ruang pula akan tertarik, sehingga partikel bermassa yang berada di di kain demensi ruang dan waktu akan tertarik menuju partikel bermassa yang lebih besar. Namun kita lihat selain adanya Tarikan ternyata ada dorongan pula yang juga disebabkan oleh partikel bermassa, mengapa ini bisa terjadi? hal ini terjadi untuk menjaga ke stabilan keruangan karena area volome keruangan itu tetap, walaupun ada beberapa teori bahwa keruangan itu bertambah dan bertambah. Jadi arah gaya tarik dan dorong saling bertolakan, bilang gaya tarik bernilai (+) maka gaya dorong bernilai (-).

Kesimpulanya=Gravitasi adalah suatu proses tarik menarik juga terdorongnya dimensi ruang dan waktu sehingga partikel bermassa akan tertarik dan terdorong yang arahnya berlawanan.

Sekian Pemabahasan Gravitasi Part2 kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kekeliruan. dan bagi yang ingin berkomentar saya persilahkan jika menemukan keleliruan atau ketidakpasan.

Wassalamualikum Wr Wb


EmoticonEmoticon

Note: only a member of this blog may post a comment.